Minggu, 09 Januari 2011

Buah Mentimun Sangat Bagus untuk penderita Asam Urat dan juga bisa melangsingkan badan

Manfaat mentimun : Kebanyakan orang indonesia mengetahui bahwa manfaat mentimun utama dari mentimun adalah menurunkan panas dalam dan demam serta mampu mendinginkan kulit. Sebenarnya manfaat mentimun lebih dari itu,di sarankan memotong dulu bagian atas dan bawahnya serta memutarnya dan menggosok terlebih dahulu untuk menghilangkan rasa pahit pada bagian ujung tersebut.
Kandungan airnya yang cukup tinggi sekitar 80-90% sangat membantu menyiram bakteri usus dan dinding kemih. Selain itu, kandungan air yang tinggi juga mampu menghilangkan toksik dan asam urat. Sifat diuretiknya juga mampu meringankan retensi ginjal.
Kukurbitasin C yang terdapat dalam mentimun juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah hepatitis. Mereka yang menderita darah tinggi juga diharapkan mencoba mentimun (dalam bentuk jus ataupun rebusan) karena menurut beberapa penelitian, mentimun mampu menurunkan tekanan darah seseorang
Mengkonsumsi buah yang satu ini sebaiknya semuahnya(daging buah,kulit dan biji). Karena,dalam biji terkandung alkoloid yang mampu menyembuhkan cacingan pada anak. Selain itu tidak perlu takut mengkonsumsi mentimun dalam jumlah banyak. Sebab mitos yang mengatakan mengkonsumsi banyak mentimun tidak benar. Justru sebaliknya,mentimun itu rendah kalori dan mempunyai efek mengenyangkan.
Mentimun juga mengandung asam malonat yang mempunyai fungsi menekan gula, sehingga tidak berubah menjadi lemak. Kandungan seratnya yang tinggi juga berguna untuk menetralkan racun, melancarkan buang air hingga menurunkan kolesterol.
Untuk kecantikan : Tidak hanya untuk kesehatan, mentimun juga cocok di gunakan untuk perawatan tubuh yang ada kaitannya dengan kecantikan atau penampilan. Kandungan vitamin-vitamin dalam mentimun mampu mencegah terjadinya proses oksidasi karena mengandung zat anti oksidan, sehingga mencegah ataupun memperlambat terjadinya proses penuaan. Hal tersebut di karenakan zat-zat yang terdapat dalam mentimun mampu mencegah datangnya radikal bebas yang dapat merusak sel dan program genetic tubuh.
Tak hanya dimakan, mentimun juga dapat dipergunakan dalam bentuk masker atau scrub. Seperti yang sering di lakukan kebanyakan orang yang menempelkan irisan mentimun pada mata, ataupun pada wajah karena mampu menyegarkan dan kulit terasa halus.
           

1 komentar:

  1. Achi-Malt, a fusion titanium 2019 -Tianium Art
    Achi-Malt is a fusion titanium 2019. Achi-Malt is a fusion titanium 2019. Achi-Malt, a fusion 제이티엠허브출장안마 titanium 2019. Achi-Malt is titanium cross necklace a titanium 170 welder fusion titanium 2019. Achi-Malt is a fusion titanium 2019. Achi-Malt is a fusion titanium toaks titanium 2019. Achi-Malt titanium block is a

    BalasHapus